Jumat, 05 September 2014

Demikianlah cinta...!!!

Apabila cinta memanggilmu, ikutlah dengannya, meski jalan yang akan kalian tempuh terjal dan berliku. Dan pabila sayap-sayapnya merengkuhmu, pasrahlah serta menyerahlah, meski pedang yang tersembunyi dibalik sayap itu akan melukaimu. Dan jika dia bicara kepadamu, percayalah walaupun ucapnya membuyarkan impianmu, bagai angin topan yang memporak porandakan pertamanan. Sebagaimana ia memahkotaimu, cinta juga takkan menyakitimu. Sebagaimana ia menumbuhkan kuncup dedaunanmu, maka ia juga memotong akar-akarmu, membelai mesra ranting terlembutmu yang bergetar dalam cahaya matahari. Demikian pula dia menghujam kedasar akarmu, mengguncang-guncangnya dari ikatan dengan tanah.
Demikianlah sifat cinta kepada diri manusia, supaya kalian pahami rahasia hati, dan kesadaran itu akan menjadikan kalian sebagai hati kehidupan. Namun jika dalam kecemasan hanya ego dan kesenangannya yang kalian cari dalam cinta, maka lebih baik kalian menutup tubuh dan menyingkir dari penempaan, memasuki dunia tanpa musim, dimana kalian dapat tergelak tanpa tawa dan menangis tanpa air mata.
Cinta takkan memberikan apa-apa dari kalian, kecuali keseluruhan dirinya dan ia pun tidak akan mengambil apa-apa dari kalian, kecuali dari dirinya sendiri. Cinta tidak akan memiliki atau dimiliki karena cinta telah cukup untuk cinta


 


Khalil Gibran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar